Minggu, 27 Januari 2013

Book Binding ( kelas lanjutan )

 Tanggal 27 Januari 2013 saya bersemangat sekali mengikuti kelas book bindingnya vitarlenology di tobucil. Ini kali pertama saya mengikuti kelas tsb dan langsung menuju kelas lanjutan hihi agak-agak langsung loncat sih padahal mungkin semestinya saya ikuti kelas book binding yang pemula dulu.

Acara dimulai pukul 10.00 yang diikuti oleh 9 peserta. Pertama kita diberi kit book binding [gambar a] dari kit tersebut yang salah satunya terdiri dari lembaran kertas kita bagi menjadi 10 bundel yang mana satu buku terdiri dari 5 bundel kemudian kita lipat membentuk buku lalu kita lubangi dan mulailah tantangan tercantik dari book binding yaitu menyatukan bundel tersebut dengan menjahitnya menggunakan jarum jahit khusus dengan tali kulit hingga menjadi buku dgn cover kulit imitasi.

Kit Book Binding [gambar a]
Bundel dan dilubangi
Hasil karya bundaarc Buku 1
Hasil karya bundaarc Buku 2
Ternyata bukan pekerjaan yang gampang, letak kesulitan yang saya rasakan ada ketika menjahitkan ke bagian cover kulit dari bundel, sampai-sampai jarum yang saya pergunakan patah di ujung lubangnya. Meski jarum patah dan sempat sambung tali kulit karena kurang namun semangat tetap berkobar. Ya! Akhirnya jadi juga 2 buah buku tersebut hasil jerih payah saya tentunya. Thx madam vitarlenology atas ilmu yang bermanfaatnya :-)
Para Peserta dan Vitarlenology

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar