Kamis, 29 Desember 2011

Blouse #2

HAppy NeW YeAR!
Tahun baru Baju baru hahaha...kaya Lebaran aja. Ok jadi gini nih ceritanya masih sambungan dari hobi baru aku yaitu menjahit bareng Gadis (mesin jahit aku). Cerita kali ini aku menghadapi banyak tantangan yaitu:
- blouse yang aku buat haruslah dirangkap puring
- model depan baju memakai bisban timbul ( aku jahit denhan kaki yang biasa tidak memakai kaki untuk      jahit bisban)
- memakai kerah juga memakai bisban timbul (ini juga pertama kalinya aku pasang kerah)
- tangan modelnya juga memakai bisban timbul
wahhh sulit sekali mengingat ini adalah blouse aku yang kedua yang benar-benar aku jahit sendiri. Padahal kalo melihat dari prosedur dasar untuk orang yang pertama kali ingin menjahit mungkin aga lompat galah ini mah. Harusnya sih kata Master (c babeh) harusnya sih menjahit dasar aja dulu jangan langsung diaplikasikan pada busana yang memang akan dipakai ( ceunah eta oge) yaaa... tapi mana tahannnn kali yaa mengingat aku orangnya yang gituuu dehhh...;)
Tapi emang bener pengerjaannya untuk blouse #2 ini sangat menguras pikiran tapi Alhamdulillah ya emang sesuatu banget ternyata aku bisa merampungkannya dan hasilnya sangat-sangat keren (haha...itu juga kata saya). Nah biar ga penasaran nih saya kasih lihat blouse#2 nya
model tampak depan di bagian dada aku jahit lipit kecil
model blouse tampak belakang di kupnat
Nah buat kalian yang ingin menjahit tapi emang belum bisa saran saya sih yaa ga usah TAKUT untuk memulai kalo kata pepatah sih "Tak ada kata terlambat untuk memulai" dan semoga ini bisa menjadi bekal saya ke depannya nanti ....
* Foto by Tarlen

6 komentar:

  1. hi mb,,salam kenal..
    aku tina..
    wah,,bajuny keren mba..

    mba,,mw nanya dong..
    aku tertarik ma mesin jaitny,,dan aq ud liat dlan di blogny The Mogus,
    deskripsiin dong mesin jaitny,,maklum aku pemula, dan blm prnh jait pake mesin jait,,bysny jait tangan..

    makasi mb sebelumny ^^

    BalasHapus
  2. Happy nu year juga moel...wah aku ga sabar mau lihat pameran kamu

    BalasHapus
  3. hai nh agustina...lam kenal juga ma kasi ya commentnya :)
    mesin jahit mini yg aku punya spechnya standar bgt seperti mesin jahit singer tapi untuk jarak jahitan ga bisa di besar atau kecilkan.mesin jahit mini ini sangat portable aku beli di daerah bandung sekitar 200rb tapi entah skr berapa mengingat stoknya sangat sedikit.
    Mesin mini ini sgt bersahabat untuk pemula kok hihi... wong aku juga pemula yang nekat:)

    BalasHapus
  4. salam kenal mbak..
    seneng banget baca cerita mbak. aku sendiri juga gak sabaran kalau belajar dari yang sangat dasar. langsung coba model-model yang aku pengen, walaupun rumit menguras pikiran dan tenaga tapi puas banget ma hasil dan ilmunya ya mbak ^^
    ayo mbak, jahit-jahit lagi... trus post di sini :D

    BalasHapus
  5. hai yuanita...senangnya udah blogwalking ke blog saya
    sorry ya baru reply :)
    iya nih aku juga kangen ngejahit lagi..ok deh besok aku ngejahit lagi trus post (jadi semangad!)biar blog aku makin seru dibaca. thx yaa...

    BalasHapus