Minggu, 11 Desember 2011

Sayur Sop Kaldu 4 Beginner

Biasanya Minggu pagi Aku dan keluarga kecilku berada di Rumah Gunung Pasukan Arc (Sebutan untuk rumah kami). Nah dan biasanya Aku bingung mau masak apa yaaa...secara aku adalah ibu-ibu yang jarang masak :)
Nah ini ada masakan cepat saji yang sangat berkualitas yaitu sayur sop kaldu ala Bunda Arc. Gampang banget deh bikinnya makanya Aku khususkan resep ini untuk ibu-ibu pemalu (yang jarang masak atau ga bisa masak).
Yang pertama kita siapkan adalah isi dari sayur sopnya yang terdiri dari :
-Wortel, kol, buncis, seledri, daun bawang (kalo bingung minta aja sama ibu warungnya sayur sop-eun    langsung deh ngerti itu ibu warung)
-Bawang merah
-Bawang bombai
-Pala
-Garam dan kalo perlu penyedap tapi dikit aja yaa coz its dangerous for children
- Ayam 1/4 Kg
Cara membuat :
Kita bersihkan dan potong-potong dulu semua bahan-bahan diatas lalu kita rebus ayam (air secukupnya), sambil menunggu ayam lunak kita tumis bawang merah dan bombai, setelah ayam lunak kita masukkan tumisan tadi ,lada, bawang seledri dan daun bawang.Kemudian kita masukan bahan sayur sop yg sudah kita bersihan dan potong-potong dan tak lupa kita kasih garam secukupnya sampai terasa enak di lidah kita...
Hasilnya adalah seperti berikut

Nah untuk menambah selera tambahkan saja telur dadar bikinan sendiri (itu juga mudah kan)...pssstttt ini kedoyanan Chandra suamiku dan pasukan arc tentunya...wuahhh makannya pada gembul mereka...senangnya aku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar